Artikel

Share:
Kategori: Arsitektur Ruang dan Taman
Desain kitchen set untuk ruangan dapur sempit

Desain kitchen set untuk ruangan dapur sempit

Post Date : 24 May 2012

Tampilan ruangan dapur dengan luas kecil bukan berarti tidak bisa maksimal. Kita bisa memaksimalkannya dari sisi fungsional, selain itu sebenarnya ukuran ruangan yang tidak luas juga berarti membuat rumah Anda akan terlihat lebih leluasa. Dengan pengaturan tata letak yang tepat, ruangan tempat memasak ini pun dapat digabungkan dengan ruang makan.

Rahasia penting di balik desain dapur yang berukuran kecil adalah ketika pembuatan sebuah kitchen set beserta aksesorinya, pilihlah desain yang menerus dari bawah hingga ke langit – langit. Dengan desain semacam ini, dapat memanfaatkan area – area tertentu dari kitchen set Anda, sebagai tempat meletakkan pot bunga, dan peralatan memasak lainnya.

Pemilihan desain yang tepat juga akan memberikan keleluasaan saat ingin menyimpan barang-barang kecil pada lemari penyimpanan, sehingga dapur akan selalu terlihat rapi dan bersih. Untuk pewarnaannya, pilih warna terang seperti putih atau warna pastel lainnya. Warna ini jika dihadirkan pada ruangan yang sempit akan menimbulkan efek lebih segar dan leluasa.

Detil – detil kecil seperti pemilihan warna, bentuk desain kitchen set mutlak Anda perhatikan agar benar – benar tepat untuk ukuran dapur Anda. Selain pada jangka panjang pemakaian, hal – hal ini juga berpengaruh langsung pada cara perawatan Anda. Pilihlah desain yang justru akan memudahkan Anda ketika ingin membersihkannya.

 

(Sumber: iderumah.com)