Artikel

Share:
No Image

Tips membuat pagar 2

Post Date : 30 January 2012

Biasanya jika kita membeli rumah, khususnya kelas menengah, tidak disertakan dengan pagar. Ini dapat menimbulkan rasa tidak enak, was-was terutama ketika kita tinggal di lingkungan yang belum kita ketahui benar. Tentu dalam proses pemilihan pagar ada beberapa aspek yang mesti jadi pertimbangan kita diantaranya:

- Bahan Pagar Rumah. Memang untuk pagar rumah, material apa saja bias dijadikan sebagai bahan dasarnya, baik dari bahan kayu, logam, batu, bahkan tanaman. Namun perlu juga ditunjau dari unsur estetikanya  dengan memperhatikan model rumah Anda. Sehingga serasi.

- Desain Pagar Rumah Desain pagar rumah juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Misalkan rumah kita sudah dibuat se indah mubngkin namun karena tertutup oleh pagar, orang tidak dapat melihat keindahan rumah kita. Penentuan desain juga harus sesuai dengan gaya rumah kita, misalkan pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah.

- Tinggi Rendah Pagar Rumah Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah dengan melihat lingkungan di mana Anda tinggal. ketika salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, tinggi rendah pagar mesti diperhitungkan. Lingkungan yang aman, tinggi pagar rumah bisa secukupnya saja. Sedangkan jika Anda tinggal di lingkungan yang kurang aman, pagar rumah yang tinggi menjadi pilihan tepat bagi Anda.

- Warna Pagar Rumah Untuk warna pagar rumah, pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna rumah. Selain juga image yang ingin Anda tampilkan. Dan akan lebih baik lagi, jika warna Pagar Rumah  sesuai atau senada dengan warna tembok depan dan keseluruhan wajah rumah.

 

(Sumber: pagarkanopi.com)