Artikel

Share:
No Image

Menambah Kesan Apik Dan Unik Pada Tembok Rumah dengan Mural

Post Date : 31 January 2012

Jika Anda termasuk pencinta seni dan ingin selalu tampil beda untuk rumah Anda, cobalah memercantik interior rumah secara “kontroversial” dengan mural. Dapat di aplikasikan di kamar anak, ruang keluarga, dan lain-lain. Bahkan, mural bisa saja dihadirkan di eksterior. Salah satunya dinding bagian luar pagar rumah.

Sebenarnya apa sih mural? Pada dasarnya Mural merupakan hal yang sering di temui terutama yang sering tinggal di daerah Jakarta. Jika Anda pernah melihat lukisan dari cat yang terdapat di dinding/tembok jalan layang, yang menggambarkan pesan sosial tertentu, maka sebenarnya Anda telah mengenal dengan yang namanya Mural. Namun mural sangat berbeda dengan coretan grafiti tak beraturan karya tangan jahil pengganggu keindahan kota. Mural di tempat seperti itu umumnya dibuat oleh para seniman yang disebut bomber yang biasa menangani service renovasi rumah

Untuk pengaplikasian di interior rumah, mural yang di gunakan tentu tidak harus menyampaikan pesan sosial, tapi berfungsi sebagai pemercantik ruangan. Berbagai corak mural bisa hadir sesuai dengan ruangan yang di inginkan contohnya di kamar anak, mural dapat dibuat dengan berbagai hewan favorit anak, tokoh kartun dan lan sebagainya. Variasi mural juga dapat hadir di ruangan lainnya seperti ruang keluarga yang berukuran luas, lukisan pemandangan yang dipadu dengan warna-warni lembut bisa Anda pampangkan.

Untuk masalah biaya, beberapa penyedia jasa tersebut mematok tarif berdasarkan luas dinding yang akan dilukis. Umumnya Besar tarif tersebut berkisar Rp250.000 sampai Rp300.000 per m2 dan harga tersebut sudah termasuk layanan pengikisan cat, perbaikan dinding/lapisan cat, memberikan cat dasar ulang, dan konsultasi konsep/gambar. Tertarik?

 

(Sumber: kerockan.blogspot.com)