Artikel

Share:
Warna dingin cat tembok untuk interior rumah

Warna dingin cat tembok untuk interior rumah

Post Date : 13 August 2012

Pertimbangkanlah keseluruhan warna yang akan digunakan pada hunian dan sesuaikan temanya, apakah cenderung hangat atau dingin. Warna yang tergolong hangat antara lain kuning, oranye, merah dan cokelat. Sedangkan warna dingin yaitu biru, hijau, ungu, putih. Saran, cobalah gunakan variasi turunan dari warna yang bertema sejenis untuk memaksimalkan tampilan dekorasi pada hunian. Beberapa jenis warna yang tergolong warna dingin;

Biru - Hampir semua variasi turunannya bisa dikategorikan warna dingin. Anda dapat menggunakan semua variasi warna biru di tempat tinggal Anda dan gunakan satu jenis yang berbeda pada setiap ruangan. Misalnya, memilih warna biru medium blue atau vivid blue untuk ruang tamu. Gunakan warna putih pada tepian tembok sehingga menonjolkan warna biru pada dinding ruangan tersebut. Pilih warna cat powder blue untuk dinding kamar tidur serta warna teal blue pada dapur.

Ungu - Identik dengan bunga lavender dan tergolong warna dingin. Ungu memberikan gaya tersendiri pada interior rumah, dapat dipadukan dengan warna putih atau abu-abu. Namun jika ingin warna ungu tampil lebih menarik dan kuat maka warna ini dapat digunakan sebagai warna aksen hanya pada satu sisi tembok, pilih warna ungu cerah jika digunakan sebagai warna aksen.

Hijau - Beberapa variasi turunan warna hijau yang sangat cocok untuk dekorasi interior misalnya warna hijau zamrud yang berkesan lembut atau dapat mencoba mengaplikasikan warna mint green untuk kamar tidur anak, serta sage green yang menghadirkan nuansa segar pada ruang keluarga.

Putih - Seringkali dihadirkan sebagai simbol dinginnya es, sehingga merupakan pilihan yang cocok untuk menciptakan nuansa dingin pada rumah. Selain itu menciptakan kesan ruangan yang luas. Warna putih merupakan jenis warna yang mudah dipadukan dengan warna lain yang sesuai dengan tema dekorasi yang Anda sukai.

 

(Sumber: iderumah.com)