Artikel

Share:
Tips mengecat warna cat tembok terang pada dinding interior yang gelap

Tips mengecat warna cat tembok terang pada dinding interior yang gelap

Post Date : 09 April 2012

Ketika dinding interior rumah yang awalnya berwarna gelap kemudian ingin memberikan warna terang sebagai warna yang baru. Muncul keingintahuan, apakah mungkin dinding berwarna gelap bisa ditutup dengan cat tembok baru berwarna terang? Atau bagaimana caranya supaya warna cat yang terang dapat dimaksimalkan pada dinding berwarna gelap? Beberapa langkah sederhana yang dapat diterapkan ketika ingin mengecat dinding berwarna gelap :

1. Pertama bersihkan semua debu dan kotoran pada dinding yang akan dicat. Caranya, sediakan seember air sabun lalu gunakanlah spon atau busa untuk mengelap serta mencuci dinding yang akan dicat tersebut. Fungsinya agar semua kotoran dan debu yang menempel pada dinding dapat benar-benar dibersihkan.

2. Pilih warna yang lebih netral untuk kusen jendela, pintu dan langit-langit pada interior rumah seperti warna putih, abu-abu.

3. Mulailah proses pengecatan pertama kali dari sudut yang sulit, aplikasikanlah warna cat primer seperti putih dan biarkan hingga kering. Proses ini dapat diulangi sampai beberapa kali hingga warna cat tembok yang gelap mulai tertutup.

4. Untuk langit-langit rumah, Anda dapat menerapkan warna cat tembok putih, sehingga ruangan akan berkesan lebih terang dan lebih luas. Biarkan hingga lapisan cat pertama kering baru dilanjutkan dengan pengecatan lapisan berikutnya sampai hasil benar-benar maksimal.

5. Jika langit-langit telanjur dicat putih sementara belum seluruh dinding ruangan selesai Anda cat, sebaiknya pada tepian langit-langit ditutup dengan plester ataupun isolasi, supaya jangan ada warna cat dinding yang bocor dan mengenai tepian langit-langit interior rumah Anda.

 

(Sumber: iderumah.com)