Artikel

Share:
Perhatikan Letak Pintu dan Jendela!

Perhatikan Letak Pintu dan Jendela!

Post Date : 28 November 2011

Mengatur ulang ruangan dapat memberi efek positif dan tampilan menjadi segar, sehingga membuat nyaman seluruh penghuni rumah. Yang terpenting dalam mengatur ulang ruangan adalah memperhatikan letak pintu dan jendela.

Menurut Keiza Amorani dalam bukunya "Ide-Ide Segara Menata Rumah", sebaiknya bukaan pada pintu dan jendela jangan terhalang lay out baru. Hal itu tentu akan mempengaruhi sirkulasi udara dan akses keluar masuk. Agar tepat saat mengatur ulang ruangan, berikut saran-sarannya:

- Barang-barang yang berukuran besar dimasukkan ke daftar. Lalu tentukan, mana yang akan tetap digunakan dan yang akan diperbarui ulang, atau manakah yang akan Anda simpan di gudang.

- Buat daftar barang baru apa aja yang ingin ditambahkan. Lalu, mulailah membuat sketsa di secarik kertas di mana Anda akan meletakkan semua barang tersebut. Ingatlah, ukur semuanya terlebih dahulu agar ruangan tetap terasa lega.

- Furnitur yang berukuran besar dipindahkan terlebih dulu. Jika selama ini Anda meletakkan sofa dekat ke dinding, cobalah tata ulang baru dengan meletakkan sofa di tengah ruangan atau dekat jendela. Perubahan ini otomatis akan membuat rumah tampak lebih segar. Setelah selesai dengan perabot besar, masukkan furnitur baru.

- Untuk terakhir, tambahkan detail interior dan jangan lupa memberikan jarak sirkulasi yang cukup antarperabot.

 

(Sumber: properti.kompas.com)