Artikel

Share:
Penting, Perhatikan Area Mencuci Baju!

Penting, Perhatikan Area Mencuci Baju!

Post Date : 14 December 2011

Area mencuci baju sering diabaikan dalam pengaturannya, padahal area ini memiliki fungsi penting dalam hunian. Biasanya area mencuci selalu dipadati "kegiatan", sehingga kerap tampil ala kadarnya asalkan fungsi mencuci tetap jalan.

Seharusnya, memang tidak begitu. Bila dikemas lebih terorganisir, area ini bisa lebih bermanfaat sebagai area penyimpanan.

Nah, supaya lebih terorganisir, sediakan rak penyimpanan atau ambalan di sekitar mesin cuci. Fungsi ambalan ini berguna sebagai tempat menyimpan beragam keperluan mencuci, seperti sabun cuci, sikat baju, pewangi dan sebagainya. Sementara itu, rak penyimpanan fungsinya untuk menyimpan lap atau kain kering dan perkakas lainnya.

Lalu, untuk jemuran Anda dapat menggunakan jemuran model tempel dan lipat. Jenis ini praktis diterapkan pada area menjemur pakaian di area yang terbatas.

Jemuran jenis ini juga bisa ditarik lipatannya untuk digunakan menjemur. Jemuran ini juga bisa menjemur pakaian di dalam hunian, saat cuaca di luar rumah tidak mendukung untuk menjemur pakaian.
Tentu saja, area mencuci tidak selalu berada di ruang terbuka. Bila lahan tak memungkinkan, Anda bisa menyiasati dengan memanfaatkan ruang bawah tangga yang merupakan area sisa jarang termanfaatkan. Caranya, letakkan mesin cuci di bawah tangga, dan gunakan area sampingnya sebagai lemari penyimpanan.

 

(Sumber: properti.kompas.com)