Artikel

Share:
Pemilihan Warna Cat Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Pemilihan Warna Cat Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Post Date : 11 May 2012

 

Mengganti warna cat pada dinding di kamar tidur adalah cara mudah untuk mendekorasi ulang tampilan kamar tidur. Namun bagi sebagian orang, pemilihan warna cat bukanlah hal yang mudah. Banyak yang akhirnya hanya menatap ribuan palet warna di toko cat  dan kemudian berjalan pergi bingung tanpa pernah memilih satu pun warna.

Jika ingin mengganti warna cat kamar tidur, langkah pertama memilih tema warna. Dengan begitu, ketika Anda pergi ke toko, Anda dapat mempersempit pilihan warna yang sesuai tema. Beberapa warna, secara psikologis dapat membangkitkan suasana hati tertentu. Warna- warna yang menenangkan adalah warna -warna lembut (biru, hijau, dan ungu muda). Sesuatu yang terlalu jelas atau terang tidak akan menenangkan. Untuk mendapatkan efek dekorasi yang lebih atraktif, maka Anda dapat memadukan warna-warna lembut tadi dengan memberikan beberapa aksen warna senada yang lebih terang.

Di sisi lain, Anda mungkin ingin warna cat kamar tidur memberikan energi. Mungkin Anda ingin bangun di pagi hari lebih bersemangat. Warna – warna cerah (merah, kuning, orange) menghasilkan kombinasi warna yang bagus bahkan dapat juga menimbulkan kesan tahun 70-an (desain retro).

Untuk tema klasik kontemporer, gunakan warna merah, hitam dan putih. Aksen merah, kuning, biru dan orange cerah dapat memberikan kesan lebih hidup pada sebuah kamar tidur. Gunakan beberapa tema warna batu permata untuk menciptakan nuansa romantis tapi menenangkan. Warna abu-abu dan cokelat bisa menjadi tema warna yang modern, menggunakan kedua warna ini dapat memberikan ruangan terasa nyaman namun tetap modern.

 

(Sumber: iderumah.com)