Artikel

Share:
Lebih Nyaman Memajang Karya Anak?

Lebih Nyaman Memajang Karya Anak?

Post Date : 06 November 2012

Sulit memang memutuskan karya seni apa yang cocok ditempatkan di setiap ruangan, karena ada begitu banyak pilihan yang memerlukan pertimbangan matang lantaran harga lukisan atau karya seni lain tidak murah.

Untuk itu, Anda dapat mulai berburu karya seni dari penjual barang bekas, saudara atau teman yang sudah bosan dengan koleksi mereka, atau memajang kain-kain bercorak unik. Selain alternatif ini, ada jalan keluar lainnya terutama jika saat ini anak Anda masih berusia balita. Anda bisa memanfaatkan kegemaran mereka melukis, mewarnai, dan mengerjakan pekerjaan rumah dari sekolah dengan memajang karya seni buatan mereka. Ketika tumbuh semakin besar, kenang-kenangan masa kecil mereka akan tetap terpampang di rumah.

Percaya atau tidak, dengan memajang karya seni anak di rumah, suasana rumah akan terasa lebih nyaman. Dengan membiarkan anak terus berkreasi serta memberikan penghargaan semacam ini, anak jadi senang, hati orang tua pun tenang.

Hal pertama yang harus Anda ingat dalam menjadikan karya anak sebagai pajangan adalah memperlakukan hasil karya tersebut dengan serius. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika memajang karya anak.

Buatlah pilihan - Anda tidak mungkin memajang semua karya anak di dinding rumah. Sebelum memilih beberapa karyanya, pilih dinding atau lokasi lain tempat memajang karya tersebut. Pilih area yang tidak penuh agar hasil karya dapat menjadi fokus utama.

Masukkan dalam pigura senada - Biasanya, karya anak akan sangat berbeda dari karya yang satu ke karya yang lain. Agar dapat memajangnya berdampingan, cobalah memilih pigura dengan warna dan ukuran yang sama.

Jadikan karya anak sebagai patokan - Jika memungkinkan, Anda dapat mendekor ruang berdasarkan warna palet dari lukisan anak Anda. Dengan begini, ruangan tersebut akan tampak serasi.

 

(Sumber: oprah.com)

Dilihat dari: properti.kompas.com