Artikel

Share:
Penataan dapur menurut feng shui yang menciptakan kekayaan dan kelimpahan

Penataan dapur menurut feng shui yang menciptakan kekayaan dan kelimpahan

Post Date : 06 July 2012

Menurut feng shui, dapur merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam rumah dan mencerminkan kekayaan. Salah satu elemen perabotan yang utama adalah kompor. Budaya orang Cina percaya bahwa kaitan antara pengaturan tata letak di ruangan ini dengan kompor adalah faktor penting yang berkaitan dengan kekayaan. Penempatan kompor bisa membawa keberuntungan, kekayaan bagi pemilik tempat tinggal. Kompor juga menyimbolkan keberuntungan bagi pemilik dalam dunia bisnis. Oleh karena itu, keberadaan kompor dan oven harus selalu bersih serta berfungsi secara baik.

Pintu dapur tidak selalu harus menghadap ke pintu bagian depan atau belakang. Penempatan kompor sebaiknya jangan langsung menghadap ke arah pintu depan atau belakang. Ini melambangkan agar rejeki yang Anda dapatkan tidak langsung mengalir keluar melalui kedua pintu tersebut.

Dapur memiliki unsur api yang sangat kuat, sebaiknya hindari pemakaian warna cat tembok merah pada dindingnya. Pengaturan aksesori perabotan juga sedapat mungkin jangan ada yang melebihi ketinggian dari kepala Anda. Anda harus merasa nyaman saat sedang menyiapkan makanan. Seringkali kita melihat adanya perabotan memasak di dapur yang digantung di atas kompor, hal ini juga secara feng shui bukanlah suatu kebetulan.


(Sumber: iderumah.com)