Artikel

Share:
Feng Shui Rumah

Feng Shui Rumah

Post Date : 15 August 2012

Berikut adalah pandangan feng shui secara umum :

- Feng shui klasik untuk lokasi rumah, seperti harus memiliki bukit yang tinggi di belakang rumah, dua bukit kecil di depan dan pandangan yang luas, lebih baik ada air di depan.

- Pintu depan dan belakang rumah atau kantor tidak boleh sejajar agar chi yang memberikan keberuntungan pada Anda dan keluarga tidak langsung keluar.

- Anda harus berjalan naik di tempat Anda daripada turun.

- Bangunan tidak boleh berlokasi pada posisi tusuk sate atau di ujung dua jalan yang saling berhubungan membentuk huruf “T” atau tidak berada di tengah pertemuan tiga jalan yang membentuk huruf “Y”. Pondasi gedung harus berbentuk kotak atau bujur sangkar yang menggambarkan keseimbangan. Hindari garis-garis aneh atau tak beraturan.

- Jika ada elemen air seperti sungai atau danau di rumah, pastikan alirannya lambat dan berlokasi di depan, sebagai simbul kekayaan akan datang menghampiri Anda, dibandingkan berada di belakang yang berarti kekayaan akan mengalir menjauhi Anda.

- Area depan dan samping di pintu masuk utama dari rumah atau kantor harus tak terhalang untuk memfasilitasi masuknya aliran chi yang bagus.

- Tempat tidur utama harus berlokasi di belakang garis pusat horizontal rumah untuk kekuatan, dukungan dan proteksi.

- Seluruh pintu dan jendela-jendela harus terbuka bebas meskipun Anda menggunakannya atau tidak.

- Hindari properti dekat menara pembangkit, transformer, gereja, sekolah, kantor pemerintah dan gedung institusi lain, rumah sakit, kuburan, dan kamar mayat.

- Jangan memiliki kamar mandi atau toilet dekat atau di dalam pintu masuk utama yang terlihat ketika Anda masuk rumah. Juga jangan membangun kamar mandi dilantai dua yang langsung diatas pintu masuk utama. Posisi seperti ini bisa mengakibatkan kesialan atau malapetaka besar.

- Bangunan dibentuk dengan disain arsitektur bagus sesuai ekologi, topografi dan konservasi dengan lalu lintas udara bersih dan sirkulasi udara yang bagus. Semua ini menggambarkan prinsip-prinsip feng shui yang baik.

 

(sumber: rumah007.com)