Artikel

Share:
Bedanya Memasang Wallpaper di Dinding Lama dan Baru

Bedanya Memasang Wallpaper di Dinding Lama dan Baru

Post Date : 04 May 2012

Pasang wallpaper pada dinding rumah memang terkesan mudah. Namun, untuk mendapatkan hasil  yang maksimal harus diperhatian adalah jenis dindingnya.

Memasang wallpaper dinding lama tentu berbeda dengan dinding yang baru. Dinding baru lebih mudah untuk dipasangi wallpaper karena kondisinya masih baik dan siap dilapisi. Anda tinggal memasang wallpaper yang sebelumnya sudah dilapisi dengan perekat sesuai jenis wallpapernya. Karena perekatnya berbeda-beda.

Lalu, bentangkanlah wallpaper di permukaan bidang yang ingin dilapisi. Sebagai bantuan, gunakan rol cat untuk menggosok wallpaper supaya melekat sempurna.

Sedangkan dinding yang lama membutuhkan usaha ekstra sebelum memasang wallpaper. Pastikan dipermukaan dinding lama tidak berlubang, retak permukaannya, cat terkelupas, atau lembab karena jamur. Kalau ada salah satu masalah ini tengah terjadi, tuntaskan terlebih dahulu sampai permukaan dinding rata, lalu dipasangi wallpaper.

Selain dinding yang bisa dipasangi wallpaper adalah dinding berbahan triplek dan gipsum. Pada dinding dari triplek dan gipsum, metode pemasangannya sama pada pemasangan wallpaper di dinding biasa. Pastikan juga permukaannya rata. Selanjutnya, lap permukaan triplek dan gipsum dengan kain basah agar permukaan lembab. Kemudian beri lem perekat dan tempelkan wallpaper.

 

(Sumber: properti.kompas.com)